Tidak Perlu Khawatir Menggunakan Alas Kaki Jika Anda Memasang Karpet Ini di Rumah Anda

Karpet tile adalah jenis karpet yang banyak digunakan di tempat umum seperti di sekolah, kantor, hotel, dan lain sebagainya serta dapat digunakan di segala jenis lantai ruangan. Namun, saat ini karpet ini juga banyak digunakan di rumah karena motifnya yang bagus dan menarik serta Anda dan keluarga bisa tetap memakai alas kaki di atas karpet ini karena karpet ini mudah dibersihkan. Karpet ini hampir serupa dengan karpet meteran, yang membedakan adalah motif dan juga ketahanan karpet ini. Berikut adalah beberapa kelebihan dari karpet tersebut untuk dekorasi rumah Anda.

Kelebihan-kelebihan yang Terdapat dalam Karpet Ini

  • Mudah Dibersihkan

Keunggulan yang pertama yaitu, karpet tile murah ini sangat mudah dibersihkan, bahkan jika Anda menggunakan alas kaki di atas karpet ini pun tak masalah. Ketika karpet ini kotor atau terkena noda, Anda hanya perlu membersihkannya dengan pengisap debu dan noda pun akan langsung hilang, sangat mudah, bukan? Anda tidak perlu mencuci karpet hanya untuk membersihkannya.

  • Mudah Diganti

Karpet ini berbeda dengan karpet yang lain karena karpet ini berupa satuan-satuan kecil persegi yang terpisah satu sama lain. Ini akan sangat memudahkan Anda dalam proses pembersihan juga atau jika ada celah di bagian ruangan yang tak beraturan, Anda tak perlu memotong karpet yang utuh, cukup sesuaikan persegi-persegi karpet ini. Namun, walaupun terpisah satu sama lain, Anda tak perlu khawatir karpet ini akan tampak terpisah dan tidak cocok karena desain karpet ini sudah seragam dan akan terlihat seperti menyatu.

  • Mudah Dikreasikan

Keuntungan lain dari karpet tile murah ini adalah sangat mudah untuk Anda kreasikan karena karpet ini berbentuk kotak-kotak dengan ukuran tertentu, biasanya ukuran satu kotak adalah 50 x 50 cm. Nah, dengan ukuran yang kecil-kecil, Anda bisa meletakkannya atau mengatur ulang sesuai dengan kemauan dan keinginan Anda serta sesuaikan juga dengan desain ruangan Anda tersebut. Walaupun karpet ini kotak-kotak terpisah tetapi Anda tak perlu cemas untuk menyesuaikan polanya karena sudah ada pola dasar pada karpet ini, jadi Anda hanya perlu mengikuti pola dasar itu agar karpetnya terlihat bagus dan rapi.

  • Tahan Lama

Terbuat dari bahan premium yang bagus, tentu karpet ini tahan lama walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Tahan lama terhadap noda juga dan cara membersihkan karpetnya sangat mudah. karpet ini lebih tahan lama karena terbuat dari bahan rug dengan kualitas yang baik dan harga yang baik pula.

Untuk kualitas karpet ini yang bagus dan tahan lama tentu Anda perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam. Selain tahan lama, karpet ini juga hangat dan nyaman. Walaupun alas kaki yang Anda gunakan cenderung licin, Anda tidak perlu khawatir akan jatuh atau terpeleset jika lantai rumah Anda dilapisi dengan karpet ini karena serat pada karpet yang nyaman dan anti licin.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh karpet tile, tentu Anda sangat bisa menggunakan karpet ini untuk mendesain rumah Anda. Anda hanya perlu memilih motif dan warna yang sesuai dengan ruangan yang akan Anda lapisi dengan karpet ini pada bagian lantainya. Anda pun tak perlu khawatir karpet akan kotor jika menggunakan alas kaki di atasnya karena karpet ini sangat mudah dibersihkan. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda.