Berbagai Model Pintu Kamar Mandi Yang Umum Untuk Hotel

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang penting pada suatu bangunan, karena cukup sering digunakan. Selain itu, kamar mandi yang terlihat rapi dan bersih tentu akan membuat penghuni lebih nyaman dan betah untuk berkegiatan di dalamnya. Namun ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khusus saat merancang kamar mandi, agar kamar mandi lebih tahan lama, serta tak terlalu sulit dalam perawatan.

Material Awet Dan Praktis Untuk Pintu Kamar Mandi Hotel

Saat merancang sebuah kamar mandi beserta semua elemen di dalamnya, penting untuk memperhitungkan bukan hanya unsur estetika, namun juga dari segi fungsinya. Kamar mandi merupakan ruangan yang sering dalam keadaan basah. Dengan demikian pemilihan material dari berbagai elemen interior ruangan harus diperhatikan secara matang. Sehingga segala sesuatu yang beresiko terciprat air tidak akan menjadi cepat lapuk. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pintu dan kusen jendela kamar mandi. Itu sebabnya banyak ditemui penggunaan bahan selain kayu untuk kusen dan pintu kamar mandi. Misalnya menggunakan pintu UPVC kamar mandi yang bersifat tahan air.

Terutama untuk pintu kamar mandi hotel, yang ditujukan untuk digunakan oleh banyak orang. Penghuni kamar hotel yang hanya tinggal untuk sementara waktu, kemungkinan besar tidak akan terlalu memberi perhatian yang lebih untuk merawat kamar mandi hotel. Resiko untuk pintu kamar mandi terciprat air akan lebih besar, sehingga lebih baik bila menggunakan pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan yang tahan lama. Menggunakan pintu UPVC akan lebih praktis, mengingat berbagai kelebihan yang dimiliki material UPVC. Kelebihan pintu dari bahan ini adalah tahan air, tahan api, tahan rayap, juga kedap suara. UPVC juga lebih kokoh daripada PVC, serta lebih ringan daripada aluminium.

Model Pintu Kamar Mandi Untuk Hotel

Berbagai Model Pintu Kamar Mandi Hotel

Model pintu kamar mandi dalam suatu kamar hotel tentu tak terlepas dari model atau tipe desain kamar hotel itu sendiri. Sehingga desain kamar mandi termasuk pintunya merupakan suatu kesatuan dengan desain kamar tidur bahkan desain hotel secara keseluruhan. Pintu UPVC kamar mandi kini sudah tersedia dalam berbagai model, sehingga tak akan sulit untuk menemukan model yang cocok dengan desain hotel yang umumnya kita temui.

1. Model klasik.

Salah satu model kamar serta kamar mandi hotel yang cukup populer adalah model klasik. Bisanyanya model klasik akan mengesankan kemewahan serta berkesan elegan. Untuk model klasik ini memang cukup umum bila pintu kamar mandi menggunakan bahan kayu. Pintu berbahan kayu masih mungkin diterapkan apabila kamar mandi tersebut berukuran luas. Namun apabila ukuran kamar mandi tidak terlalu luas, maka pintu kemungkinan sering terciprat air, sehingga pintu UPVC kamar mandi bisa dijadikan alternatif pilihan. Model pintu UPVC kini sudah tersedia dalam berbagai variasi, sehingga bisa dipilih yang modelnya sesuai untuk konsep desain klasik.

2. Model simpel

Untuk hotel-hotel di tepi pantai, biasanya menggunakan desain ala tropis yang simpel untuk elemen-elemen dekorasinya. Baik di kamar tidur maupun kamar mandi, desain pintu dan kusen jendela gaya simpel biasanya tak terlalu menyita perhatian. Untuk desain yang simpel bisa menggunakan pintu dengan material apa saja, namun bahan aluminium, PVC serta pintu UPVC kamar mandi adalah yang paling ideal. Tentu bahan UPVC memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya, karena lebih ringan dibandingkan dari aluminum dan lebih keras bila dibandingkan dengan PVC.

3. Model moderen minimalis.

Kini banyak ditemui hotel baru yang menggunakan desain moderen minimalis. Desain minimalis ini ideal bila diterapkan pada hotel dengan ukuran yang tak terlalu luas. Sehingga dekorasi yang minimal tidak akan memakan banyak ruang dan tempat. Untuk kamar tidur serta kamar mandi hotel dengan tipe seperti ini, biasanya berukuran relatif mungil. Karena ukurannya serba mungil maka kemungkinan besar pintu kamar mandi akan sering terciprat air. Dengan demikian pintu kamar mandi berbahan UPVC yang bersifat tahan air, ringan dan juga kokoh, paling cocok untuk digunakan.