Merk Atap Spandek Terbaik yang Bisa Menjadi Rekomendasi

Rumah adalah tempat berteduh dari segala macam cuaca, entah panas atau hujan. Oleh karena itu, setiap orang tentu ingin membuat tiap bagian rumah dengan barang bangunan yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Sebagai contoh saja pemilihan atap. Ada banyak sekali rekomendasi atap yang bisa dipakai untuk waktu lama, atap spandek salah satunya. Material ini dikenal punya harga yang murah dan juga menawarkan banyak sekali keuntungan. Ada banyak merk spandek terkenal, tentu dengan harga bersaing. Simak penjelasan lebih lanjutnya di bawah ini.

Merk Atap Spandek Terbaik

1. Zincalume dari Bluescope

Merk pertama adalah Zincalume. Merk ini adalah atap produksi dari Bluescope. Proses pembuatan atap menggunakan teknologi yang canggih serta tenaga kerja terlatih. Atap ini dibuat dengan coil bluescope sehingga tak perlu diragukan lagi ketahanannya. Bahan baku atap adalah aluminium sebanyak 55%, silikon 1,5% serta seng 43%. Seperti kita ketahui bahwa aluminium berfungsi sebagai pelindung atap dari karat dan jamur. Sedangkan seng mempunyai peran melindungi pinggiran atap yang terpotong.

2. Lysaght

Kedua ada Lysaght yang kualitasnya juga sebaik bluescope karena masih merupakan anak perusahaannya. Merk ini terkenal karena melapisi atap dengan bahan baja. Dari segi kualitas, ia sudah berkecimpung di industri ini selama puluhan tahun. Bahkan, ada unit bisnis yang bermarkas di Australia dan Jepang.

3. Prima

Dibuat oleh PT Alam Baja Nusantara, merk prima ini juga merupakan salah satu atap spandek yang sudah terkenal di Indonesia. Hal ini karena atap sudah sesuai dengan SNI atau Standard Nasional Indonesia. Bahkan, keamanan kualitas terjamin karena perusahaan yang membuat atap ini sudah melakukan uji produk dan sertifikasi ke lembaga resmi, yaitu Laboratorium Rekayasa Struktur milik Institut Teknologi Bandung (ITB).

4. Majadeck

Mencari atap baja dengan merk terkenal, kualitas terjamin, tapi murah? Maka kamu harus tau dengan brand satu ini, Majadeck. Atap spandek satu ini sudah banyak diproduksi, ada banyak pilihan bentuk atap, warna, bahkan gelombang. Harga atap spandek juga sangat bersahabat di kantong.

5. Kencana

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi atap adalah Kencana, spandek adalah salah satu jenis yang mereka tawarkan. Merk ini sudah ada sejak tahun 1991 lalu di Mojokerto, Jawa Timur. Awalnya, mereka hanya memproduksi atap metal, namun seiring dengan permintaan konsumen, atap spandek pun bisa didapatkan.

6. Mega Baja

Supllier besi baja yang punya nama di Indonesia, Mega Baja juga memproduksi atap spandek untuk saat ini. Mega Baja sendiri sudah bergerak di industri ini sejak 20 tahun lalu, jangkauan produsen yang ia tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Kualitas atap yang ia produksi juga dari bahan berkualitas dan tahan lama. Sehingga tak heran Mega Baja sering disebut saat seseorang meminta rekomendasi atap atau benda dengan material baja ringan lain.

Mengapa Menggunakan Atap Spandek?

  • Atap spandek ini tak hanya unggul karena harga atap spandek yang murah meriah saja, tetapi ada keuntungan lain yang bisa didapat saat memakai atap ini.
  • Pemasangan atap tidak memakan waktu lama, tidak juga membutuhkan banyak tenaga
  • Atap spandek ini sangat ringan, sehingga tidak akan jadi beban struktur bangunan
  • Penggunaan atap di daerah yang berangin bisa mengurangi resiko ambruk, karena atap ini lebih aman dari seng atau genteng
  • Ada banyak sekali pilihan warna, bisa menyesuaikan dengan seleramu