4 Desain Ruang Meeting Ini Bikin Nyaman Saat Rapat

Berbicara soal ruang meeting, pasti hal pertama kali yang terbayang adalah suasana yang kaku, formal dan tentunya membosankan. Apalagi jika ruang meeting itu digunakan untuk pertemuan rutin dengan agenda pembahasan yang cukup panjang, bisa – bisa mood untuk mengikuti rapat pun jadi berubah dan tidak semangat lagi.

Mendesain ruang meeting memang bukanlah hal yang mudah, karena biarpun ruangan ini hanya dipakai untuk waktu-waktu tertentu, namun jika desain tidak dipertimbangkan dan membuat suasana rapat tidak nyaman, tentu yang menjadi taruhan adalah pembahasan dalam rapat itu sendiri. Ya, tentu saja karena desainnya mempengaruhi suasana rapat, maka akan berpengaruh juga dengan hasil rapat itu sendiri. Sementara itu, memilih desain rapat tidak cukup hanya didasarkan atas selera, namun perlu disesuaikan juga dengan iklim perusahaan dan karakter para karyawan. Berikut beberapa inspirasi desain ruang meeting yang bisa anda jadikan refrensi untuk menciptakan susasana rapat yang nyaman.

Inspirasi Desain Ruang Meeting Terbaik

Konsep Natural dengan Ornamen Kayu

 

Desain Ruang Meeting

Daripada memikirkan untuk membuat desain modern, yang sebetulnya saat ini sudah umum digunakan, tak ada salahnya untuk mencoba mewujudkan ruang meeting dengan desain natural. Tampilannya yang sederhana ini mampu membuat suasana rapat menjadi rileks dan nyaman karena terkesan lebih dekat dengan alam. Untuk menciptakan nuansa alam, anda bisa mengaplikasikan berbagai ornamen dengan bahan dasar kayu atau bisa juga dengan bahan lain dengan tekstur dan motif yang terlihat seperti kayu. Misalnya, menggunakan jendela yang terbuat dari kayu jati, menggunakan atap kayu, atau bisa juga dengan menggunakan meja dan kursi bermotif kayu. Jika anda merasa kesulitan dalam menemukan ornamen kayu seperti itu, mintalah kepada kontraktor interior Jakarta untuk mencarikannya.

Konferensi Meja Bundar

 

Konferensi Meja Bundar

Desain yang satu ini memang lebih terkesan formal dan kaku, namun sebetulnya dengan menggunakan meja bundar, suasana akan menjadi lebih nyaman dan obrolan dalam rapat itu sendiri pun menjadi lebih akrab karena jarak antara satu kursi dengan kursi lainnya tidak saling berjauhan. Selain itu, desain ruang meeting seperti ini juga mampu menciptakan kesan kesetaraan, artinya, tidak ada pemimpin yang otoritas. Meja bundar yang diletakan di tengah ruangan ini memang dapat diandalkan untuk menciptakan suasan rapat yang formal namun tidak membosankan karena tidak ada ketegangan di antara para peserta rapat.

Baca juga: Harga Karpet Lantai Meteran dari Berbagai Motif Terbaru 2019

Minimalis

 

Bukan rahasia lagi kalau desain ruang meeting minimalis merupakan salah satu desain paling top dan banyak diminati. Selain tak membutuhkan ruangan yang besar, desain minimalis juga terkesan lebih kekinian dan tidak kaku. Desain seperti ini memang pada umumnya dipakai untuk rapat yang pembahasannya tidak terlalu formal atau bisa juga karena sebagian peserta rapatnya merupakan kaum milenial yang dinamis. Jika anda tertarik untuk memilih desain seperti ini cobalah menggunakan jasa kontraktor hotel karena biasanya mereka juga merancang desain ruang meeting minimalis. Jika masih ragu, cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu dan sekedar menanyakan tentang kebutuhan ruangan serta budget yang anda miliki saat ini.

Ruang Transparan

 

Desain yang satu ini merupakan desain ruang meeting yang paling unik dan bisa menjadi solusi jika anda tidak memiliki sisa ruang yang kurang memadai untuk rapat. Tentunya anda bisa memanfaatkan desain ini untuk ruangan yang tepat berada di tengah-tengah bangunan dan sulit mendapatkan sinar matahari. Membuat ruangan yang dikelilingi dengan kaca akan membuatnya terlihat unik dan terkesan lebih santai seperti sedang berada di sebuah cafe.