Daftar Harga Lampu LED Kecil dari Berbagai Merk Lengkap

Lampu LED Kecil yang Menghemat Pengeluaran Listrik

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menekan biaya listrik adalah menggunakan lampu LED. Lampu LED merupakan lampu hemat energi yang dapat dijadikan sebagai pilihan saat biaya listrik terus merangkak naik. Sayangnya tak banyak orang yang mengetahui bila lampu LED dapat menjadi solusi, lebih-lebih jika Anda menggunakan lampu LED kecil. Memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan jenis lampu biasa, ada begitu banyak merk lampu LED yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

 

Tips Memilih Lampu LED Berukuran Kecil

Banyaknya lampu LED di pasaran kadang membuat kita bingung. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih, antara lain:

  1. Periksa ukuran dari steker ulir. Steker ulir merupakan plug in dari lampu bohlam. Ada beberapa ukuran steker ulir ini, ukuran yang sering digunakan untuk lampu biasa sebesar E17 serta E26.
  2. Lihat warna cahaya. Warna lampu LED secara umum adalah oranye, putih serta pijar. Dario jenis tersebut, warna yang cocok digunakan adalah warna oranye yang terkesan hangat.
  3. Tingkat pencahayaan. Sebagian besar lampu LED menggunakan satuan lumen untuk mengukur ukuran kecerahan. Angka tersebut dapat berubah, bergantung pada peralatan yang digunakan. Lampu dengan kecerahan 230 lm setara dengan pijar 25 w, namun tingkat kecerahan bohlam LED berukuran kecil tidak berbeda satu dengan yang lain.

 

Pilihan Lampu LED Kecil Berbagai Harga dan Merk

Berikut beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain:

  • Chiyoda C-35 Nano. Lampu hias LED ini memiliki bentuk candle dan hanya berukuran 3 watt. Untuk masalah tingkat kecerahan, lampu ini memiliki dua pilihan yakni warm white serta day light yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna seperti saat Anda ingin memberi kesan romantis, Anda dapat memilih warm. Lampu ini memiliki harga Rp 35 ribuan.
  • Hannochs Candle. Memiliki desain yang unik, lampu hias LED ini sangat cocok untuk menambah dekorasi rumah Anda. Produk ini begitu hemat energi serta tahan lama. Warna warm white yang dihasilkan juga begitu romantis serta hangat. Untuk harga, lampu LED ini di banderol dengan harga Rp 28 ribuan.
  • In-Lite Smart Saver’s. Jika Anda ingin membeli lampu LED yang memiliki kesan hangat dan elegan pada ruangan, lampu ini cocok dijadikan sebagai pilihan. Memiliki harga Rp 17 ribuan saja, Anda akan merasa nyaman berada di dalam ruangan. In-Lite Smart Saver’s dapat digunakan menggantikan lampu biasa, entah di dalam ruangan atau pun di luar ruangan.
  • Chiyoda C-35. Desain lampu transparan dari Chidoya C-35 ini membuatnya sangat pas digunakan sebagai lampu hias. Memiliki harga Rp 27 ribuan saja, produk lokal ini bahkan sudah memiliki sertifikasi internasional. Lampu ini dapat menghasilkan pijar yang mencapai 220 lumen serta daya 2 watt.
  • IKEA Ryet LED. Meskipun memiliki harga yang sedikit mahal, yakni sebesar Rp 90 ribuan, produk dari IKEA ini tetap memiliki banyak penggemar. Lampu ini cocok untuk menghemat penggunaan listrik namun ruangan tetap terlihat cerah. Menggunakan bahan polycarbonate plastic, lampu ini sangat aman digunakan.

 

Dari berbagai macam merk di atas, mana yang akan menjadi pilihan Anda? Lampu LED kecil pada dasarnya mempunyai begitu banyak keunggulan seperti tahan lama, serta hemat energi, selain itu beberapa produk juga mempunyai harga yang terjangkau. Bahkan, masing-masing produk juga mempunyai keunikan tersendiri.