Beginilah Cara Pemasangan Rockwool yang Berkualitas

Sebelum mencari toko yang jual rockwool, apakah Anda sudah tahu apa fungsi beserta kegunaan dari Rockwool? Rockwool itu merupakan sebuah material yang digunakan untuk ruangan khusus isolasi atau bangunan yang terhindar dari suara bising. Selain untuk mengisolasi ruangan dari suara bising, rockwool juga dapat mengisolasi ruangan dari udara panas. Untuk harga dari rockwool bermacam-macam, semuanya akan disesuaikan dengan kualitasnya.

Teknik pemasangan rockwool yang tepat

pemasangan rockwool yang tepat

Meski di luar sana banyak yang menawarkan harga rockwool murah, namun belum tentu berkualitas. Bisa saja bahan rockwool yang mereka gunakan kurang baik dan teknik pemasangannya tidak tepat. Padahal agar pemasangan rockwool yang Anda lakukan dapat memberikan fungsi yang maksimal, kualitas rockwool dan jasa pemasang patut untuk diperhatikan. Berikut beberapa cara dalam pemasangan rockwool yang tepat

1. Untuk ketebalan 7,5 cm

Rockwool itu tersedia dalam beragam ketebalan, jadi Anda harus memilih yang ketebalannya memang sesuai kebutuhan. Biasanya rockwool dengan ketebalan 7,5 cm digunakan untuk studio mini yang ada di rumah. Saat ini mulai banyak rumah yang membangun studio mini. Studio mini tersebut tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk bermain alat musik, melainkan dijadikan bioskop mini. Apabila studio mini dipasangi rockwool maka anggota rumah yang sedang berada di luar tidak akan terganggu oleh suara bising di dalam studio.

Jika rumah Anda ingin dibuatkan studio mini, maka rockwool yang tepat untuk dipilih yaitu memiliki ketebalan 7,5 cm. Untuk pemasangan rockwool ketebalan 7,5 cm ini harus didasari dengan dinding. Jika sudah maka barulah dipasang rangka isi rockwool. Setelah itu, sekarang giliran untuk pemasangan gypsum. Itulah cara yang tepat untuk memasang rockwool dengan ketebalan 7,5 cm.

2. Untuk ketebalan 9,5 cm

Bagi yang berminat untuk menggunakan rockwool dengan ketebalan 9,5 cm, maka lihatlah fungsi ruangannya terlebih dahulu. Biasanya rockwool yang tebalnya 9,5 cm ini digunakan untuk aula dalam sebuah gedung. Aula sebuah gedung pasti sering dimanfaatkan sebagai tempat seminar, rapat besar dan sebagainya. Untuk itulah pemasangan rockwool sangat diperlukan agar suara bising di dalam aula tidak terdengar ke luar.

Cara pemasangannya harus didasari dengan dinding, kemudian memasang rangka hollow, menutupnya dengan gypsum, memasang rangka rockwool dan menutupnya dengan gypsum kembali. Untuk menemukan rockwool ketebalan 9,5 cm ini biasanya harus melalui pemesanan lebih dahulu. Namun di sini, kami jual rockwool dengan beragam pilihan ketebalan dan siap untuk dikirim.

3. Untuk ketebalan 16,5 cm

Rockwool yang memiliki ketebalan 16,5 cm ini digunakan untuk gedung bioskop. Pasalnya bioskop akan memutar film dengan suara yang sangat keras. Untuk menahan suara yang besar agar tidak tersengar sedikit pun sampai keluar, maka rockwool 16,5 cm merupakan pilihannya. Cara pemasangannya harus didasari dengan dinding, kemudian memasang rangka isi rockwool, kemudian ditutup gypsum, memasang rangka hollow, menutupnya dengan gypsum lagi, memasang rangka isi rockwool dan memasang gypsum untuk yang terakhir kalinya.

Sebelum menentukan ketebalan dari rockwoolnya, Anda harus melihat ruangan yang akan dipasangi rockwoolnya. Lihaatlah spesifikasi ruangan yang akan dipasang rockwool, apakah membutuhkan rockwool tipis, sedang atau tebal. Jangan memasang rockwool tebal jika hanya untuk studio mini di rumah. Pasalnya harga rockwool akan semakin mahal ketika ketebalannya bertambah. Namun jangan khawatir karena harga rockwool murah tetap dapat diperoleh melalui toko kami ini.