Bagaimana Tips Rahasia Untuk Membuat Akuarium Besar Pada Ruang Utama?

Aquarium merupakan salah satu aksesoris didalam suatu ruangan yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika anda memang penggemar ikan hias. Kabar baiknya jika dahulu akuarium kebanyakan hanya dapat di design dengan bentuk kecil atau sedang, namun saat ini ternyata aquarium bisa di design di ruangan dengan ukuran yang besar. Tentunya ini akan menambah antusiasme bagi anda yang memang memiliki hobi dengan ikan hias untuk segera menbuatnya. Bahkan, jika anda coba melihat design rumah masa kini sudah banyak loh yang menerapkan konsep aquarium besar sebagai pelengkap interior di ruang utama rumah. Hal ini karena banyak pakar design mengatakan bahwa rumah yang memiliki aquarium diruangannya maka akan lebih tampil sejuk dan berkesan elegan.

Ikuti Tips Rahasia Ini Untuk Membuat Aquarium di Ruang Utama Anda!

Aquarium yang anda letakkan di ruang utama rumah anda pastinya akan membuat siapa saja berdecak kagum dan merasa nyaman saat mengunjungi rumah anda. Namun, dalam membuat aquarium di ruang utama rumah tentunya membutuhkan perencanaan yang matang sehingga hasilnya akan tampak maksimal.Anda penasaran bagaimana caranya untuk membuat aquarium impian anda di ruang utama rumah anda? Mari buktikan dengan tips-tips berikut ini ya!

  1. Ukur luas ruang utama milik anda, sebelum memulai proses pembuatan aquarium maka pastikan anda telah mengukur luasan ruang utama anda. Sebaiknya aquarium diletakkan di tempat yang akan langsung dilihat oleh orang mengunjungi rumah anda seperti di sebelah tempat duduk ruang utama. Jika anda menginginkan aquarium yang berukuran besar maka pastikan luas ruang utama anda juga mencukupi karena jika terlalu sempit maka hasilnya akan kurang bagus.
  2. Pilih bahan untuk rangka aquarium, bahan pendukung seperti rangka aquarium pun harus anda pertimbangkan baik-baik. Biasanya banyak orang menggunakan rangka yang terbuat dari kayu jati jika aquarium memang ingin dibuat fleksibel atau jika anda ingin menempelkannya di tembok maka pilihlah pondasi dari beton yang kedap air dan tahan untik menahan beban aquarium anda yang berukuran besar. Untuk mempercantik rangka anda mungkin saja dapat menambahkan cat atau sentuhan batu alam semua itu tergantung selera anda.
  3. Pilih kaca terbaik untuk aquarium, kaca merupakan material utama yang harus anda perhatikan. Semakin bagus dan kuat kaca aquarium maka dapat dipastikan tampilan aquarium milik anda akan semakin terlihat elegan. Untuk memilih jenis kaca yang sesuai anda dapat menanyakan pada penjual pada toko kaca. Biasanya disana anda akan dipilihkan jenis kaca tempered yang memang cocok untuk aquarium ukuran besar, karena terkenal mampu menahan tekanan air yang ada didalamnya.

Setelah semua tips diatas anda lakukan, anda dipastikan akan mendapatkan aquarium impian anda. Dalam pemilihan bahan-bahan pun diharapkan anda memilihnya dengan seksama sehingga nantinya aquarium tidak mudah rusak apalagi sampai pecah. Misalnya saja dari pemilihan kaca ada baiknya memilih jenis kaca tempered dan jangan khawatir harga kaca tempered untuk membuat aquarium besar di sebuah ruang utama, pasti jika anda mau mencari penjual terbaik harga bersahabat bisa didapatkan. Jadi tidak ada alasan lagi aquarium anda mudah sekali rusak dalam jangka waktu yang tidak lama setelah pembuatan. Hal terakhir yang harus anda pikirkan adalah penambahan ikan hias sesuai dengan selera anda, maka aquarium impian anda pun kini dapat terwujud dengan sempurna. Ingin mencobanya? Yuk segera coba dan buat impian anda memiliki impian di ruang utama terwujud sekarang juga!

Baca juga: 4 Desain Ruang Meeting Ini Bikin Nyaman Saat Rapat