Atap Kantor Bocor, Ini Solusinya

Bagi karyawan atau pegawai yang setiap hari bekerja, kantor menjadi salah satu tempat penting yang hampir setiap hari kita datangi. Jika pelajar menyebut bahwa sekolah adalah rumah kedua. Maka para karyawan dan pegawai menyebut bahwa kantor adalah rumah kedua mereka. Bagi karyawan yang bekerja purna waktu atau full time, dalam satu minggu bisa menghabiskan lebih dari 30 jam berada di kantor.

Dengan banyaknya waktu yang kita habiskan di kantor, membuat kantor terasa seperti rumah. Dan sama seperti halnya rumah, kita harus membuat kantor menjadi tempat yang nyaman. Agar kita betah berlama-lama berada di kantor.

Membuat Kantor Menjadi Tempat Yang Nyaman

Kondisi kantor yang nyaman dan kondusif pasti akan membuat kita betah. Dengan menciptakan suasana kantor yang nyaman, bekerja pun menjadi lebih produktif dan bersemangat. Hasil pekerjaan pun akan lebih memuaskan. Kalian dapat melakukan beberapa hal agar kantor menjadi salah satu tempat ternyaman. Salah satu cara membuat ruangan kantor menjadi nyaman yaitu dengan menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan. Fokuskan dua hal ini di tempat kerja kalian. Pastikan meja yang kalian gunakan bersih dan rapi agar lebih nyaman dalam bekerja.

Pastikan keadaan ruangan kantor dalam keadaan yang baik, baik bangunan atau pun fasilitas yang ada di dalamnya. Seperti toilet, ruang meeting, pantry dan lain-lain. Pastikan fasilitas yang ada di dalam kantor masih berfungsi dengan baik, dan jangan lupa dirawat dengan benar. Pastikan keadaan bangunan kantor yang kalian tempati sesuai dan tidak ada masalah. Jangan sampai ada tembok yang retak atau atap yang bocor. Pasti akan sangat mengganggu apabila kondisi bangunan yang kalian tempati kualitasnya tidak bagus.

Cara Mengatasi Atap yang Bocor

Cara Mengatasi Atap yang Bocor

Di Indonesia terdapat dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau atau panas. Pada saat musim penghujan, Intensitas curah hujan pasti meningkat. Pada saat musim hujan kita harus bersiap-siap. Karena pada musim hujan biasanya rentan terkena penyakit. Tidak hanya penyakit pada manusia, tetapi juga penyakit pada bangunan.

Salah satu hal yang sering terjadi saat musim hujan yaitu kebocoran. Atap menjadi area yang rentan terjadi kebocoran. Dengan intensitas hujan yang tinggi serta kondisi atap bangunan yang tidak baik dapat menyebabkan terjadinya kebocoran. Jika sudah terjadi kebocoran suasana kantor menjadi tidak nyaman. Apalagi kalau kebocoran ini membuat dokumen-dokumen penting menjadi basah. Pasti pekerjaan akan mengalami hambatan. Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan renovasi kantor untuk membereskan masalah-masalah yang berkaitan dengan kondisi bangunan.

Renovasi untuk mengatasi kebocoran pada atap bisa dilakukan dengan melapisi atap dengan waterproof. Dengan menggunakan waterproof, atap akan terlindungi dari air sehingga tidak terjadi kebocoran. Atap yang sudah lama dan sudah retak atau keropos juga dapat menjadi salah satu penyebab kebocoran. Oleh karena itu pastikan perawatan bangunan kantor kalian.

Selain mencegah dan menangani kebocoran, renovasi juga menjadi salah satu cara untuk memperbaiki sekaligus mempercantik kantor. Renovasi penting untuk dilakukan agar kantor yang kalian tempati dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi lakukan renovasi kantor, apabila atap di kantor kalian sering bocor ya guys.