5 Tips Desain Interior Bernuansa Tropis Ala Resort

Desain interior bernuansa tropis memanjakan pemilik rumah karena kesejukan dan serasa liburan di alam. Perlu diperhatikan menghadirkan nuansa tropis di dalam rumah, misalnya pemilihan warna cat dinding yang tepat dan tanaman pilihan agar susananya sesuai dengan harapan. Kembangkan imajinasi mendekorasi ruangan ala resort agar memiliki keunikan tersendiri.

Tips Desain Interior Tropis Modern

Diperlukan kesepakatan keluarga untuk mengubah interior rumah menjadi interior tropis modern sehingga tidak ada kendala dalam prosesnya. Mengikuti trend-trend desain interior bernuansa tropis ala Resort juga penting, berikut ada 5 tips yang dapat diterapkan agar mengaplikasikannya tidak salah, di antaranya adalah:

1. Memaksimalkan Gaya

Harga wallpaper dinding murah menjadi incaran penggunaan desain interior bernuanasa tropis karena konsep tersebut tidak ada batasan penggunaan pola maupun rumah. Sah-sah saja jika menghadirkan pemandangan hutan tropis dengan estetika lainnya seperti menghias dinding dengan wallpaper, material laintai dengan corak juga dapat dipilih yang sesuai dengan konsep alam. Selain itu, menghadirkan furniture kayu membuat gaya interior rumah anda ala Resort.

2. Memanfaatkan Cahaya

Salah satu ciri khas desain interior bernuanasa tropis memiliki pencahayaan yang terang. Usahakan di setiap ruangan memiliki jendela dan ventilasi yang cukup sehingga sinar matahari dapat memasuki rumah, bahkan jika rumah berada di padat pendukuk dan sulit menghadirkan jendela, anda dapat menggantinya dengan cermin besar sehingga memberikan kesan terang pada ruangan. Anda dapat meletakan cermin besar pada ruang tamu maupun ruang keluarga karena kedua ruang tersebut dominan menjadi tempat berkumpul keluarga maupun tamu.

3. Bermain Dengan Warna Biru

Jika anda dan keluarga tidak menyukai warna hijau, warna biru dapat diterapkan agar mendapatkan kesan tropis. Serasikanlah warna biru dengan aksen furniture yang gelap, jenis tanaman maupun wallpaper korea bernuansa hutan maupun pantai. Hal itu membuat interior ruangan tampak elegan dan membuat pemilik rumah menikmati setiap kegiatan di dalam rumah. Apalagi warna biru tidak terlalu mencolok sehingga cocok untuk ruangan kamar tidur, ruang tamu, maupun ruang keluarga.

4. Menghadirkan Gaya Minimalis Tropis

Sentuhan minimalis juga cocok dijadikan inspirasi interior bernuansa tropis asalkan penerapannya tepat. Bukan rahasia lagi gaya minimalis banyak disukai karena desainnya yang simple namun tampak elegan, pilihlah furniture berbahan dasar kayu dan interior rumah minimalis. Agar kesan tropisnya kental, dapat menambahkan pot-pot kecil berisi bunga dan diletakan di ruangan-ruangan, pilihlah tanaman hias yang minim perawatan agar kehadirannya tidak merepotkan.

5. Memilih Aksen Arsitektural

Memilih aksen Arsitektural termasuk tips cerdas memiliki hunian tropis ala Resort karena ciri khas Resort adalah memadukan furniture kayu berwarna gelap dengan ruangan terang karena pencahayaannya baik. Usahakan desain pintunya dibuat elegan sehingga hunian anda menyerupai Resort, tentu hal itu sangat membahagiakan karena tidak semua orang memiliki kesempatan bermalam di Resort. Namun memiliki hunian tropis ala Resort membuat anda menikmati suasananya. Sementara aksen Arsitektural dapat dihadirkan pada kamar tidur dengan penggunaan wallpaper, carilah harga wallpaper dinding murah di sekitar tempat tinggal.

Desain rumah bernuansa tropis ala Resort menjadi incaran karena memiliki tampilan yang mewah. Bahkan, desain tersebut dapat dicoba untuk rumah berbagai tipe, yang terpenting ketahuilah ciri khas desain interior bernuansa tropis agar tidak salah menerapkannya. Namun kelima tips di atas dapat dijadikan acuan mendapatkan desain rumah impian.